Madonna Maafkan Elton John dan Lady Gaga

Sahabat, sahabat tapi musuh, atau musuh? Madonna baru-baru ini mencoba mengakhiri perselisihannya dengan Elton John dan Lady Gaga.

Bulan lalu, penyanyi pemilik album 'MDNA' yang berusia 54 tahun tersebut mendedikasikan lagunya 'Masterpiece' untuk Elton (65), saat melakukan konser di Nice, Prancis. Dia mengatakan bahwa dirinya "memafkannya" karena menyebutnya sebagai seorang "penari striptis di pekan raya" dan mengatakan karier Madonna telah berakhir. Dalam konsernya di Atlantic City pada Sabtu lalu, Madonna juga mendedikasikan lagu yang sama untuk Lady Gaga (26), dan mengatakan bahwa dirinya ingin berkolaborasi dengannya.

"Kalian ingin tahu sesuatu? Aku menyukai Lady Gaga," katanya kepada penonton. "Aku menyukainya. Aku benar-benar menyukainya. Meniru adalah bentuk pujian terbesar."

"Suatu hari, dalam waktu dekat, kami akan tampil bersama. Kalian tunggu saja," tambahnya. "Kalian pakir aku bercanda? Aku menyukai Lady Gaga."

Saat melakukan wawancara dengan majalah Newsweek pada Januari 2012 lalu, Madonna menyindir lagu Lady Gaga, 'Born This Way' karena memiliki kesamaan dengan lagu 1989 miliknya 'Express Yourself.' "Aku kira, itu merupakan cara yang baik untuk menggubah laguku," katanya kepada majalah itu. "Maksudku, aku mengenali perubahan nadanya. Aku kira itu... menarik."

Pada April 2012, NME menanyakan mengenai kasus kemiripan tersebut. "Benar-benar hal yang konyol, bahkan untuk ditanyakan kepada diriku...jika kamu mendengarkan lagu secara bersamaan kemiripan yang sama hanyalah deret nadanya," bantah Lady Gaga. "Itu juga merupakan hal yang sama di dalam musik disko selama 50 tahun. Hanya karena aku merupakan artis pertama dalam 25 tahun terakhir, yang membuat lagu itu masuk peringkat 40 besar dalam tangga lagu di radio-radio, tidak berarti aku seorang penjiplak, itu artinya aku terlalu cerdas. Maaf."

Sumber: yahoo.com