David Beckham Pensiun



Atlet berumur 38 tahun ini, yang pernah bermain di Manchester United, Real Madrid, AC Milan, dan LA Galaxy telah menolak untuk memperpanjang kontrak satu tahunnya dengan klub Paris Saint-Germain (PSG), dan memutuskan untuk pensiun.



Setelah memenangkan kejuaran Perancis dengan klub ini, Beckham memutuskan untuk pensiun saat karirnya masih diatas.

Pengumuman pensiun ini menutup karir gemilang Beckam dalam 20 tahun di dunia sepak bola profesional. Sebuah karir luar biasa dimana ia telah menjuarai kejuaraan liga di Spanyol, Itali, dan Inggris. Ia juga telah bertanding mewakili Inggris sebanyak 115 kali, bermain di dalam tiga World Cups (1998, 2002, 2006). Dan menurut salah satu majalah Perancis, Beckham adalah atlit Inggris dengan pendapatan tertinggi, yaitu mencapai $46 juta per tahun (sekitar Rp450 milyar per tahun).

Beckham berujar: "Saya berterima kasih kepada PSG yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk terus bermain dengan mereka, namun saya merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menututup karir saya, saat saya merasa masih berada di puncak karir saya."

Beckham akan resmi pensiun di akhir musim ini dimana ia masih akan bermain dalam dua pertandingan lagi, yaitu melawan Brest di Parc des Princess hari sabtu kemudian di Lorient pada hari minggu.

Dengan pensiunnya Beckham, dunia sepak bola kembali kehilangan satu lagi ikon besar olah raga ini. He is truly one of the greatest athlete in history.

Sumber: talkmen.com