Penyayi Marcell Operasi Pita Suara




Penyanyi Marcell Siahaan tak boleh terlalu banyak beraktivitas. Bukan tanpa alasan. Sebab, pita suaranya baru saja selesai dioperasi. Menurut mantan suami Dewi Lestari ini, ia musti istirahat vokal selama dua pekan.

"Sekarang sudah oke. Hanya saja harus ngirim X-ray karena ada alat baru yang ditanam di dalam leher. Kemarin pita suara saya bermasalah," ujar Marcell ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Penyanyi Marcel Siahaan rupanya mengalami perubahan psikis pascamenjalani operasi pita suara beberapa waktu lalu.

Ia mengaku jadi sentimental. Dengan kondisi seperti itu, ia mengingatkan orang terdekatnya supaya tidak bekerja terlampau keras.

"Saya jadi sentimental. Jadi, kalau saya ketemu orang dekat yang bekerja terlalu keras saya selalu mengingatkannya. Buat teman-teman yang suka beladiri saya selalu ingatkan," ucapnya, Rabu, (20/2/2013), saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebab, ia tidak mau mereka bernasib sama sepertinya yang jatuh sakit sehingga membuatnya harus menjalani operasi pita suara. Dokter pun menaruh alat di lehernya untuk memulihkan kondisinya tersebut.

"Karena ada alat baru yang ditanam di dalam leher saya, pantangannya enggak boleh pecicilan dan petakilan," ucapnya.

Meski demikian, hal itu tidak mudah dilakukannya. Sebab, ia suka bergerak. Seperti diketahui ia hobi main drum dan berolahraga. Jadi, susah bagi pria kelahiran Bandung, 21September 1977 itu, untuk istirahat. "Saya senang gerak," ucapnya.

Makanya, penyanyi kelahiran Bandung, 21 September 1977 itu, membutuhkan orang lain untuk selalu mengingatkannya jangan melakukan aktivitas yang dapat mengganggu proses pemulihan tersebut.