Sophia Latjuba Ganti Nama Jadi Sophia Mueller


Terhitung sejak bulan September 2012 lalu publik tampaknya tak akan mendengar nama Sophia Latjuba untuk selama-lamanya. Bukan karena menghilang dari dunia hiburan, namun ia telah mengganti nama yang telah disandangnya sejak kecil menjadi Sophia Mueller.



Penyanyi yang pernah berduet dengan Almarhum Chrisye itu beralasan banyak terjadi perubahan dalam hidupnya sehingga mengharuskannya berganti nama. Sophia yang saat ini menetap di Los Angeles tersebut mengaku idenya berawal dari sebuah mimpi.

"Alasannya nomor satu banyak terjadi perubahan di hidup saya. Jadi tiba-tiba saja mimpi mengatakan harus ganti nama, dan untuk menghormati keluarga ibu saya, nenek moyang keluarga ibu saya," Ujar Sophie saat teleconference di De Mingle Cafe, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (29/10/2012).

Menurutnya apa yang dilakukannya karena berawal dari mimpi bukanlah suatu kebetulan belaka. Ia menuturkan di Indonesia sendiri berganti nama bukanlah suatu hal yang aneh karena banyak orang juga berganti nama. Dengan menyandang nama Mueller dibelakang namanya ia ingin menghormati ibunya yang bernama serupa.

"Ini enggak ada yang kebetulan, saya pelajari segala macam, di Indonesia itu enggak aneh ganti nama. Di keluarga pihak saya ada yang ganti nama itu. Dengan alasan menghormati pihak ibu saya," tandas wanita kelahiran Jerman 18 Agustus 1970 tersebut.

Sumber: okezone.com