Cher Sulit Restui Operasi Ganti Kelamin Anaknya


Chaz Bono mengakui ibunya, Cher sempat sulit menerima keputusan Chaz mengubah jenis kelamin lewat jalan operasi. Penulis dan musisi itu awalnya terlahir sebagai wanita dengan nama Chasity Bono.

Chaz memutuskan mengubah jenis kelaminnya dari wanita menjadi laki-laki pada 2008. Proses perubahan kelamin itu memakan waktu dua tahun. Chaz tak mempermasalahkan lama waktu prosedur yang harus dijalaninya.

Aktivis transgender 43 tahun ini merasa seperti seorang pria yang terperangkap dalam tubuh wanita. Menurut Chaz, Cher belum menerima secara penuh keputusannya mengubah jenis kelamin.
Foto Chaz Bono/ Chasity Bono sesudah dan sebelum operasi

"Itu sangat sulit untuk ibu, tapi rasa kehilangan dia bukan berdasarkan siapa aku sebelum bertransisi, ketika aku berada dalam kemustahilan. bentuk tubuh atau bentuk biasanya wanita," ujar Chaz seperti dikutip Femalefirst, Rabu (24/10/2012).

Chaz secara hukum mengganti nama dan jenis kelaminnya pada Mei 2010. Namun, saat itu dia masih harus menjalani satu prosedur akhir operasi untuk membuat alat kelamin pria. Butuh waktu lama bagi Chaz untuk memilih dokter yang akan mengoperasinya.

"Ibuku suka dengan barang-barang anak perempuan, jadi itu sangat berat karena aku tidak pernah menjadi (anak perempuan) itu. Aku tidak pernah memberikan dia pengalaman itu. Aku merasakan dia tetap tidak 100% nyaman dengan apa yang aku lakukan," jelasnya.

sumber : okezone.com